Sunday, July 17, 2016

Pedrosa Sulit Beradaptasi Dengan RC213V Terbarunya

indomonopoly.com

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku bahwa perjuangannya musim ini adalah yang terberat selama dirinya berkarir di MotoGP. Pebalap Spanyol ini mengaku sangat kesulitan beradaptasi dengan RC213V terbaru, padahal dirinya merasa sudah cukup banyak pengalaman.

Delapan seri telah berlalu, namun Pedrosa belum juga meraih kemenangan, dan hingga kini baru mengoleksi dua podium. Musim ini merupakan musim ke-11 Pedrosa di kelas tertinggi, dan ia menyatakan RC213V terbaru merupakan yang tersulit dikendalikan, dengan masalah terberat di area akselerasi.

"Saya menghadapi banyak masalah ketika keluar dari tikungan, karena saya tak bisa mengendalikan motor dengan cara yang saya mau, dan hal ini mempengaruhi salah satu skill terkuat saya, yakni presisi saat keluar dari tikungan," ujarnya kepada Motorsport.

Sejauh ini, Pedrosa berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap dengan 86 poin, tertinggal 17 poin dari Valentino Rossi di peringkat ketiga. Ia juga hanya unggul tujuh poin dari pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.

"Rasanya tak pernah sesulit ini bertarung di depan, tapi memang benar bahwa masalah ini datang ketika saya merasa lebih prima. Kini saya punya banyak pengalaman dan bisa bekerja dengan baik di segala situasi. Tujuh atau delapan tahun lalu saya bakal lebih kesulitan ketimbang kini," tutupnya.
Load disqus comments

0 comments