Saturday, May 28, 2016

5 Tips Jaga Kesehatan Miss V

www.indomonopoly.com

Tak hanya wajah dan tampilan busana yang penting dijaga bagi kaum hawa. Selain itu, organ intim wanita yakni vagina tak kalah penting untuk diperhatikan.

Berikut lima hal yang sebaiknya dilakukan wanita demi vagina sehat seperti dikutip dari buku Kesproholic, A-Z Tanya Jawab Seputar Masalah Seksualitas.

1. Perhatikan cairan vagina

Cairan vagina dimiliki tiap perempuan. Bila cairan berwarna bening, cair, dan tidak beraroma tandanya vagina sehat. Bila cairan mengental, berwarna kuning, hijau atau pekat kemungkinan mengalami infeksi.

2. Lakukan pemeriksaan rutin

Raba dan perhatikan vagina. Bila ada benjolan pada bagian tertentu segera periksakan diri ke dokter. Kemungkinan terjadi penyumbatan pada saluran disebabkan infeksi.

3. Perhatikan saat membersihkan

Membersihkan vagina dari depan ke belakang. Agar kuman yang ada di sekitar anus tidak pindah ke depan. Lalu, saat mengeringkan seka area tersebut dari depan ke belakang.

4. Lakukan seks cerdas

Penting untuk mengetahui secara detil dan mendalam siapa pasangan intim Anda. Jangan sampai melakukan pada saat menglami infeksi menular seksual. Tak ada salahnya rutin memeriksakan diri dan pasangan ke dokter yang biasa menangani kesehatan organ reproduksi.

5. Jangan obati sendiri

Bila mengalami gejala infeksi pada vagina, jangan langsung mengobati sendiri dengan membeli obat bebas di apotek.
Load disqus comments

0 comments