Monday, August 1, 2016

Valentino Rossi Mengaku Heran Lihat Gaya Balap Jack Miller

indomonopoly.com

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku heran melihat perbedaan besar pada gaya balap rider Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda, Jack Miller di lintasan kering dan lintasan basah. Menurut The Doctor, Miller akan menjadi salah satu bintang masa depan jika menggali lebih banyak pengalaman.

Dalam dua seri terakhir, Miller menjadi sorotan setelah sukses meraih kemenangan perdananya di Assen, Belanda dan finis ketujuh di Sachsenring, Jerman, di mana kedua balapan ini sama-sama digelar dalam cuaca hujan dan lintasan yang basah. Berkat hasil ini, para rider MotoGP yakin JackAss akan mampu menjadi ancaman di masa depan.

"Sangat sulit menganalisa mengapa beberapa pebalap justru sangat cepat di lintasan basah, dan bukan hal wajar ketika pebalapnya sendiri bahkan tak tahu apa penyebabnya. Anda butuh skill tertentu di lintasan basah, dan hal ini harus dibiasakan sejak usia muda. Semua bergantung pada pengalaman yang Anda dapat di lintasan basah, ban dan motor apa yang Anda pakai," ujar Rossi kepada Speedweek.

Setelah memperhatikan Miller, sang sembilan kali juara dunia ini pun mengaku heran melihat adanya perbedaan besar pada gaya balap rider Australia tersebut. Selama ini Miller memang dikenal agresif di lintasan kering, bahkan kerap kali terjatuh. Meski begitu, ia justru terlihat smooth ketika berkendara di Assen dan Sachsenring.

"Jack berkendara dengan sangat baik di Assen, ia sangat smooth dan luwes. Ia jelas memilih garis balap yang berbeda. Ini aneh, karena Jack punya gaya balap yang sangat berbeda di lintasan kering, ia sangat agresif. Tapi ia justru tiba-tiba "lembut" di lintasan basah. Saya rasa ia juga bisa cepat di lintasan kering jika pengalamannya di MotoGP sudah banyak suatu saat nanti," tutup Rossi.
Load disqus comments

0 comments